shadow

5 Obat alami untuk jerawat

Obat alami untuk jerawat

Berikut 5 pengobatan dari bahan alami seperti melaleuca, cuka sari apel atau jus lemon buatan sendiri dapat membantu Anda mengatasi jerawat.

Darimana jerawat muncul?

Follicles adalah warna yang sama dengan kulit. Mereka seperti kutil dan mudah keliru. Meski tidak menimbulkan rasa sakit, hal itu bisa menimbulkan ketidaknyamanan yang mengerikan. Hal ini juga menyebabkan keresahan bagi banyak suster. Folikulitis terutama terjadi di daerah sekitar mata, leher, wajah, daerah selangkangan dan biasanya tidak normal. Terkadang, mereka muncul di bawah dada dan ketiak.

F erosi disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa dari mereka adalah karena luka atau lecet pada cukur, gesekan gantung, penggunaan steroid berlebihan dan perubahan hormon selama kehamilan. Beberapa penyakit yang bisa menyebabkan diabetes termasuk diabetes dan obesitas.

jerawat
Lemon merupakan ramuan alami dalam pengobatan jerawat

Obat alami untuk jerawat

Ada banyak cara untuk menghilangkan kelebihan jerawat. Mungkin ahli bedah kosmetik tapi cara alami lebih murah dan sama efektifnya. Berikut adalah solusi alami untuk jerawat di rumah.

1. Minyak Melaleuca (Obat alami untuk jerawat)

Minyak Melaleuca, yang juga dikenal sebagai minyak pohon teh, adalah minyak esensial yang berasal dari Queensland Tenggara dan Australia. Dikatakan memiliki khasiat antimikroba, anti jamur dan antiviral, sehingga sangat efektif dalam mengobati banyak penyakit dan kondisi kulit. Satu studi menemukan bahwa mencampur minyak melaleuca dengan perak juga merupakan desinfektan yang efektif.

Untuk jerawat, minyak melaleuca memiliki efek pengeringan jerawat dari dalam ke luar.

Penggunaan: Masukkan beberapa tetes minyak ke kapas. Gosok perlahan jerawat dalam bentuk lingkaran. Oleskan dua kali sehari sampai jerawat hilang.

2. Cuka sari apel (Obat alami untuk jerawat)

Cuka sari apcl telah lama digunakan untuk mengobati berbagai kondisi mulai dari sakit gigi sampai keracunan, ketombe dan alergi. Vinaigrette Apple juga dikenal sebagai ramuan kecantikan yang populer.

Seperti melaleuca, cuka sari apel memiliki khasiat antiseptik, sehingga bisa menyembuhkan banyak penyakit kulit dan membantu menghilangkan jaringan berlebih pada jerawat. Ini juga bekerja melawan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan gatal.

Cara pemakaiannya: Oleskan sedikit cuka apel pada jerawat dengan jari Anda atau oleskan dengan lembut dengan kapas. Perlu membersihkan area jerawat berlebih sebelum melamar. Bila dioleskan, cuka sari apcl bisa menimbulkan sensasi menyengat ringan. Biarkan beberapa menit atau sampai kering.

3. Minyak (Obat alami untuk jerawat)

Bisnis adalah aroma yang kuat. Hal ini juga anti bakteri, antiinflamasi, memiliki efek mengobati jerawat. Pengobatan jerawat dengan minyak bisa memakan waktu 2-4 minggu. Untuk hasil terbaik, campurkan 1 oz. Tersebar di kutil 3 kali sehari sampai kutil benar-benar hilang.

Anda bisa melihat minyak membuat kelebihan jerawat mulai menjadi gelap. Jerawat akan berubah menjadi hitam sebelum jatuh. Obat ini tidak cocok untuk area sensitif seperti kelopak mata dan area genital.

Minyak jarak

Minyak jarak adalah minyak yang diperoleh dari biji jarak. Biasanya berwarna kekuningan, sering digunakan sebagai pelumas dan sebagai bahan dalam banyak produk dari minyak esensial. Karena sifat antibakterinya, minyak jarak digunakan untuk mencegah pertumbuhan bakteri sekaligus melindungi tubuh dari virus.

Untuk perawatan jerawat, campurkan minyak jarak dengan soda bikarbonat (baking powder) untuk membentuk pasta. Bubuk ini bisa sangat lengket tapi menambahkan minyak sitrus bisa mengurangi kondisi ini. Harus dioleskan dua kali sehari minimal 10 menit. Selain itu, oleskan bedak ini sebelum tidur dan tutupi dengan desahan. Bilas dengan air esok paginya. Obat ini harus diminum sekitar 2-4 minggu atau sampai jerawat hilang.

5. Jus lemon (Obat alami untuk jerawat)

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa jus lemon merupakan antiseptik yang sangat baik melawan virus noro-manusia. Karena keasamannya, jus lemon sering digunakan untuk pembersihan dan banyak ditemukan pada larutan pencuci piring. Jus lemon bisa menjadi obat jerawat karena mengandung asam sitrat, yang menghancurkan sel yang ada di tumor kulit. Ini juga memiliki sifat antiseptik yang kuat yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri di daerah ini.

Cara menggunakan: Oleskan jus lemon segar ke daerah yang terkena dan tunggu pengeringan. Ulangi tiga kali sehari sampai kulit jerawat hilang.

(Menurut Life Hack / SK & DB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *