shadow

Hindari bahaya tersedak pada bayi

Berita terakhir ini sangat mengkhawatirkan kita: kematian karena asfiksia pada bayi tumbuh, sebagian karena tidur yang sedang booming. Menggali sedikit lebih dalam, kami mengetahui bahwa sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat oleh para periset dari University of Alabama memperingatkan adanya peningkatan kematian akibat sesak napas di Amerika Serikat. Banyak dari mereka diproduksi di tempat tidur dan dikaitkan dengan kecenderungan di antara orang tua yang tumbuh untuk tidur dengan mereka, yang dikenal dengan co-sleeping.

Ini mungkin menunjukkan bahwa tidur bersama tidak nyaman, tapi ini adalah praktik yang menguntungkan bagi bayi dan direkomendasikan oleh dokter anak sebagai perlindungan terhadap kematian mendadak, asalkan latihan itu aman dilakukan. Ada beberapa rekomendasi dasar yang harus diikuti orang tua untuk menghindari risiko mati lemas saat tidur dengan bayi.

Lebih banyak kematian akibat asfiksia
Artikel ilmiah yang diterbitkan dalam “Jama Pediatrics” memperingatkan bahwa pada tahun 2015 (tahun lalu) di Amerika Serikat, 1.100 anak meninggal karena asfiksia, dan banyak yang percaya bahwa banyak yang telah dicegah terjadi sejak kelahiran mereka. berada di tempat tidur

Mereka menemukan bahwa antara tahun 1999 dan 2015, angka kematian sesak napas lebih dari dua kali lipat pada anak di bawah satu tahun, dari 12,4 menjadi 28,3 kematian per seribu bayi.

Penulis memperingatkan terhadap peningkatan orang tua yang berbagi tempat tidur dengan anak-anak mereka, terutama jika mereka bayi baru lahir (sesuatu yang tidak disarankan untuk bayi di bawah tiga bulan) atau yang tidur dengan benda-benda berbahaya.

“Mungkin orang tua tidak mengikuti saran bahwa bayi harus tidur di luar bahaya, tanpa boneka binatang, selimut, bantal atau barang lain yang bisa menyebabkan mati lemas,” tegas David Schwebel, salah satu penulis penelitian tersebut.

Di ruangan orang tua di tempat tidurnya

Dalam dokumen konsensusnya “Colecho, Sindrom Kematian Bayi Mendadak dan Menyusui”, Society of Pediatrics Spanyol merekomendasikan:

“Cara paling aman untuk tidur bagi bayi di bawah enam bulan adalah di tempat tidur mereka, terbuka, dekat dengan tempat tidur orang tua mereka, dan ada bukti ilmiah bahwa praktik ini mengurangi risiko SIDS lebih dari 50%.”

Juga, American Pediatric Association (AAP) setuju dengan rekomendasi ini bahwa bayi tidur di kamar bersama orang tua mereka di tahun pertama untuk menghindari kematian mendadak. Mereka juga menggambarkan bahwa bayi tidak boleh tidur di tempat tidur yang sama seperti orang tua atau di sofa atau di permukaan yang lembut, tapi di tempat tidur atau buaian sendiri, tapi di kamar yang sama dengan orang tua mereka.

Co-sleeping memiliki beberapa manfaat bagi bayi, selain perlindungan terhadap SIDS. Diantaranya, ia mempromosikan pemeliharaan menyusui dengan memfasilitasi suntikan nokturnal dan meningkatkan kualitas tidur bayi dan dengan demikian orang tua.

Idealnya, tempatkan tempat tidur atau tempat tidur di samping tempat tidur, tapi di permukaan yang independen, seperti buaian atau tempat tidur bayi kecil, menempel di ranjang orang tua.

Anda juga bisa meletakkan tempat tidur di dekat tempat tidur dengan melepaskan rel samping dan menempelkannya ke bingkai tempat tidur. Pastikan kasur sejajar tanpa celah untuk menghindari bahaya pada bayi.

Dan apakah kamu berbagi tempat tidur?
AEP merekomendasikan agar bayi tidur di tempat tidur mereka sendiri di samping tempat tidur orang tua mereka (tidak di tempat tidur yang sama) setidaknya selama enam bulan pertama (jika risiko kematian mendadak dikurangi menjadi 90 persen), dan tidak pernah tiga bulan kemudian Tidur tidur

AAP meluas bahkan lebih. Sarankan agar Anda tidak tidur di permukaan yang sama dengan bayi, sebaiknya sampai Anda berumur satu tahun, tapi setidaknya selama enam bulan pertama.

Setelah waktu ini, saat bayi tidur dengan orang tua di tempat tidur, kita harus menghindari mati lemas: kasurnya kencang, tidak ada bantal atau bantal yang kendur yang bisa menutupi bayi, atau selimut atau selimut, saat meluncur dapat melakukannya sepenuhnya. menutupi.

Kasur terlindungi dari keompolan, segera beralih keĀ sprei waterproof motif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *