shadow

Tips untuk bayi tidur nyenyak dan bahagia

Bayi sebelum kelahiran menghasilkan fase tidur yang tidak sesuai dengan siklus panjang, dan oleh karena itu kita tidak dapat berpura-pura bahwa saat lahir, meskipun mereka tidak lagi berada di dalam ibu, di lingkungan yang ramah seperti rahim banyak jam tidur berturut-turut, tidak siang hari di malam hari

Tapi kita bisa mendorong tidur bayi (dan ini tidak seperti terbangun beberapa kali) dan anak berikut beberapa tip sederhana yang akan membantu tubuh Anda bersiap-siap untuk tidur nyenyak. Besok adalah Hari Tidur Sedunia dan kita akan membicarakannya. Hari ini kami ingin memberikan saran kami sebagai starter, agar bayi bisa tidur nyenyak dan bahagia:

Suhu ruangan tidak harus sangat tinggi, karena panas membuat tidur lebih gelisah. Selain itu, kematian mendadak anak dikaitkan dengan suhu tinggi. Di sisi lain, kita harus mengendalikan pilek karena juga mencegah bayi tidur nyenyak dan bisa terserang flu.

Pakaian yang tepat. Hal ini tidak dianjurkan untuk meletakkan linen terlalu banyak atau untuk angin anak itu. Seprai atau selimut harus ringan, terbuat dari bahan yang tembus, begitu pula piyama atau panji-panji. Anak yang dipanaskan akan terbangun lebih sering. Hal yang sama akan terjadi saat anak itu kedinginan.

Posisi: Dianjurkan untuk menjaga agar anak terlentang (menghadap ke atas) dengan kepala miring setidaknya di tahun pertama kehidupan untuk mencegah sindrom kematian infantil mendadak. Perpanjangan rekomendasi untuk posisi tidur terbuka telah secara signifikan mengurangi frekuensi kematian mendadak. Untuk menghindari plagiocephaly (asimetri kranial), sangat bermanfaat bahwa bayi tidak tidur dengan kepala selalu miring di tempat yang sama: Anda harus berganti posisi.

Tanpa bantal: Anda tidak perlu melakukan tanpa bantal atau bantal, bukan hanya karena sesak napas, tapi juga karena lengkungan alami leher bisa berubah bentuk. Karena kepala bayi besar dalam kaitannya dengan tubuh dan leher pendek, kepala sejajar dengan punggung di bagian belakang. Kepala akan dimiringkan dengan bantal.

Bayi perlu diberi makan sesuai permintaan, kita tidak bisa lagi makan lebih banyak pada waktu tidur karena ini memaksa sistem pencernaan anak di malam hari dan ini bisa mengubah kualitas tidur. Dia akan terbangun saat dia lapar, dan pada saat itu dia harus memberikan apa yang dia minta, tidak lebih dan tidak kurang. Ini akan terus tidur lebih nyenyak.

Di sisi lain, dan sehubungan dengan poin sebelumnya dan anak-anak yang sedikit lebih tua, makanan yang terlambat didapat lebih mudah diubah menjadi lemak (anak tidak berolahraga berjam-jam) dan seiring waktu dapat mempengaruhi kelebihan berat badan dan meningkatkan apnea. yang menghalangi tidur

Kita perlu memastikan bahwa bayi memiliki hidung yang bersih dan bersih sehingga Anda bisa bernafas dan menutup mulut (pada tahun pertama bayi, dan setelah menyusui bayi bisa menggunakan dot).

Pencahayaan: Para ahli menyarankan agar bayi kecil tidak tidur nyenyak dalam kegelapan sepanjang hari agar tidak mengubah irama sirkadian mereka, tapi ketika kita berbicara tentang tidur larut malam, keadaan tidak begitu jelas. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa tidur dengan cahaya dapat meningkatkan risiko miopia, namun topik ini belum dipelajari secara ekstensif untuk mendukung hubungan ini. Lampu yang ramah dapat nyaman untuk mengawasi bayi di malam hari tanpa menyalakan lampu utama, meski bayi akan merasa nyaman dalam kegelapan dan hanya menyalakan lampu yang menyertainya saat kami membantu Anda.

Jika bayi diiringi, maka akan sepi. Anda dapat memilih untuk tidur bersama (mengikuti catatan keamanan) atau tinggal bersama, tidur di kamar yang sama seperti bayi. Jika dia tidur di depan kita atau berada di ruangan lain, kita tidak boleh ragu untuk datang ke sisinya saat dia menangis atau kita menyadari bahwa ia sedang gelisah.

Mengikuti rutinitas tidur dapat meningkatkan tidur: mandi, pijat, nana … yang menenangkan bayi atau anak. Pada titik ini, seperti pada banyak kasus sebelumnya, setiap bayi adalah dunia dan akan memiliki preferensi. Saat mereka dewasa, jangan nonton TV atau main video game saat tidur.

Seperti yang bisa kita lihat, ada faktor lingkungan dan lainnya yang terkait dengan organisme anak itu sendiri, dan tema iringan ditambahkan pada mereka. Seorang bayi yang baru lahir mengenali ibunya dengan bau, dengan suara, dan itu memberinya ketenangan pikiran.

Selama hari-hari itu dia akan mengenali ayah dan anggota keluarga lainnya, yang semuanya untuknya. Kita harus tetap tenang saat kita berpikir bahwa kita tidak memiliki kesabaran jika si kecil mengalami malam yang buruk. Kedamaian kita akan memberi kontribusi pada kedamaian Anda.

Supaya kasur aman dari keompolan, silahkan cekĀ jual sprei waterproof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *